Home / Pengetahuan / Alasan, Mengapa Seseorang Lebih Memilih Sendiri

Alasan, Mengapa Seseorang Lebih Memilih Sendiri

Guys, Mungkin kita sudah tau bahwa jodoh seseorang sudah diatur oleh tuhan. Tentu nya menikah bukanlah suatu hal yang harus ditakutkan, atau terlalu terburu-buru dalam mencari pasangan. Disekitar kita mungkin banyak orang yang sudah pantas menikah namun mereka masih memilih hidup untuk sendiri. Tentu saja kita bertanya tanya mengapa mereka masih lebih memilih ingin mempertahankan setatus singelnya.

Nah, Inilah beberapa alasan seseorang lebih memilih sendiri:

Memiliki Standar Tinggi

Tentunya setiap orang pasti ingin memilik pasangan yang layak, Misalnya seorang pria menginginkan kekasih yang tinggi, putih, rambut panjang seperti seorang model. Atau pun wanita yang mengimpikan kekasih yang tinggi berbadan kekar, dan tampan.
Seseorang harus mengetaui apakah dirinya memang pantas dan mampu mendapatkan pasangan dengan standar yang tinggi. Jika tidak, buat apa anda memaksakan diri untuk mencari pasangan yang berkualitas tingg. Yang perlu anda ingat mencari pasangan yang mau dengan Anda karena apa adanya, bukan karena ada apanya.

 Masalah Keluarga

Bukan tidak mungkin masalah keluarga jadi penyebab kenapa seseorang beta dengan kesendiriannya. Peran keluarga sebenarnya sangat penting bagaimana membantu sang anak untuk memulai hidup berumah tangga. Tentu orang tua menginkan anak nya agar segara menikah. Tuntutan keluarga membuat seseorang enggan mencari pasangan hidup.

 Terlalu Sibuk

Faktor lainnya adalaha pekerjaan bukan tidak mungkin rutinitas yang padat membuat mereka sulit memiliki pasangan. Memiliki pekerjaan yang super sibuk bisa membuat seseorang lupa untuk mencari pasangan.
Jika seseorang terlalu sibuk dengan pekerjaanya bagaimana mungkin berhasil bisa menemukan pasangan.

Tidak Percaya Diri

Ketika kita menginkan untuk segera memiliki pasangan, tentu kita harus memikik sifat percaya diri. lalu bagaimana ketika kita tidak memiliki sifat percaya diri yang tinggi. Masalah tidak percaya diri bisa diakibatkan karena seseorang merasa bahwa dirinya tidak bisa menjadi seseorang kekasih yang baik. Dan mungkin bisa karena masalah fisik yang tidak sempurna atau bisa juga karena dirinya memiliki masalah dengan keuangan.

Tidak percaya dengan cinta

Ketika seseorang pernah dikecewakan tentunya bisa menimbulkan luka yang dalam. Pengalaman pernah disakitin tentunya bisa membuat seseorang enggan mencari pasangan baru. Mungkin juga seseorang takut pengalaman sakit hatinya akan terulang. Hati yang pernah terluka membuat seseorang menjadi tidak percaya lagi dengan yang namanya cinta, bahkan menutup rapat-rapat hatinya untuk orang yang menginkan dirinya.

Tidak Mau Berkomitmen

Menikah bukanlah masalah muda yang mungkin dilakukan seseorang begitu saja. Mungkin dirinya merasa belum siap secara mental. atau mungkin seseorang pernah mengalami patah hati yang mendalam seperti gagal dalam berumah tangga.

Terikat Dengan Teman

Teman ada yang bisa mendorong kamu untuk menikah, ada juga teman yang bisa mendorongmu untuk tetap hidup sendiri. Hubungan dengan teman yang terlalu dekat bisa membuat kamu lupa betapa pentingnya menikah. Apalagi jika kamu menghabiskan waktu bersenang-senang dengan teman yang juga masih sendiri. Kamu akan merasa bahwa hidup bersama teman yang seperti itulah yang lebih ingin kamu lakukan daripada hidup berumah tangga.

Masih Ingin Bekerja

Alasan masih ingin bekerja tidak berlaku pada perempuan, mungkin mereka merasa bahwa nanti jika sudah menikah pun sulit untuk bekerja lagi. Pasti waktunya akan lebih fokus untuk mengurus suami, rumah, dan juga anak. Namun,  Alasan tersebut sangat berbeda bagi pria, mungkin mereka sadar bahwa biaya menikah dan hidup berumah tangga itu tidaklah kecil. Jadi mereka dengan giat bekerja mencari uang demi bisa membiayai biaya pernikahan dan untuk bisa hidup berumah tangga.

Masih Ingin Bebas

Semua orang pasti menginkan hidup yang bebas. Alasan inilah yang membuat kenapa seseorang tidak mau mencari pasangan hidup. Hidup berumah tangga butuh komitmen yang tinggi, bahkan dari pacaranpun juga membutuhkan komitmen. Seseorang yang terbiasa hidup sendiri sadar bahwa dirinya nanti tidak bisa hidup sebebas yang diinginkan. Maka dari itu mereka masih ingin bersenang-senang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk hidup berumah tangga.

Apapun alasannya, pilihan hidup seseorang sudah seharusnya kita hargai dan hormati. Terimah kasih

 

Check Also

Deretan Rumah Sakit Terbaik Di Dunia

Hyderabad merupakan nama kota yang ada di india yang memiliki beberapa rumah sakit pemerintah kelas …